Menganal Bisnis Online Terbaru 2019

bisnis online terbaru

Memiliki bisnis sendiri hampir merupakan cita-cita semua orang. Dengan memiliki bisnis sendiri orang tentu akan memiliki banyak kebebasan baik dalam hal kebebasan waktu ataupun kebebasan finansial.Tetapi sering kali, orang bingung ketika harus mulai berbisnis : bagaimana memulainya?, bisnis apa yang harus mereka geluti? dan bagaimana pula prospeknya?

Pada dasarnya bisnis online atau offline sama-sama menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Namun dalam praktek nyata terdapat beberapa perbedaan yang sering membuat para pencari usaha memilah-milah mana peluang bisnis yang sesuai dengan potensi dirinya. Sehingga ada sebagian pelaku usaha yang memilih berbisnis online dan ada pula sebagian lainnya yang lebih memilih bisnis offline sesuai dengan kemampuannya. Lalu, manakah peluang bisnis yang paling sesuai dengan potensi bisnis Anda, Bisnis online atau offline?

Kebetulan “INC” -media bisnis terkemuka di Amerika- belum lama ini merilis informasi penting bagi para pebisnis yang ingin mengetahui bisnis yang prospeknya paling menjanjikan hingga lebih dari 10 tahun mendatang. Bisnis itu adalah:

  1. Internet Bisnis, data processing dan jasa informasi lainnya (jualan di website / internet)
  2. Sistem komputer dan jasa yang berhubungan dengannya
  3. Software (jual beli aplikasi)
  4. Jasa ketenagakerjaan
  5. Konsultasi: management,science, dan teknis
  6. Home Health Care
  7. Jasa penasihat keuangan pribadi
  8. Jasa perawatan anak
  9. Seni, hiburan, dan rekreasi
  10. Film/video

Dari 10 Bisnis yang menjanjikan 10 tahun mendatang tersebut, terlihat bisnis nomor SATU yang paling menjanjikan hingga lebih dari 10 tahun mendatang adalah internet bisnis.

Mengapa?

Karena Revolusi informasi memang tengah berjalan…. Seperti juga ketika mobil yang ‘merevolusi’ kereta kuda, kamera digital yang mulai menggantikan kamera manual dan kini INTERNET juga telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam mencari informasi dan berbisnis.

Internet adalah salah satu lahan hangat bagi kita semua, kita tahu bahwa adanya internet dan perkembangan serta kemajuan teknologi membuat kita semua bisa mendapatkan segala sesuatu yang kita kehendaki, banyak orang sukses dengan instan akibat bermain poker pada situs Tunaspoker adanya internet membuat semua orang mudah dalam melakukan berbagai hal.

Apa bisnis online terbaru yang cocok untuk Anda

Kini anda hanya perlu melihat dan menganalisa apa saja yang bisa membuat anda lebih mudah dalam melakukan bisnis online tersebut, karena kini semua sudah tersedia di internet, termasuk transportasi yang hanya perlu menggunakan sebuah aplikasi saja, anda bisa bepergian kemanapun anda mau.

Persaingan bisnis yang semakin tinggi menuntut para pelaku usaha untuk selalu kreatif dan inovatif untuk memenangkan persaingan. Salah satunya dengan melakukan penetrasi pasar melalui internet. Jika selama ini toko offline hanya bisa menjangkau pasar lokal yang terbatas, saat ini internet menjadi media yang paling tepat bagi para pelaku usaha untuk memperluas pangsa pasarnya dengan membuka toko online. Melalui jaringan internet Anda dapat menjangkau pasar yang lebih luas, tidak hanya pasar lokal namun bisa menjangkau pasar nasional bahkan internasional. Sehingga toko online menjadi solusi tepat bagi para masyarakat yang ingin terjun di dunia usaha.

Resiko bisnis online terbaru

Setiap peluang bisnis memang memiliki resiko, walaupun tingkat resiko yang dimiliki tiap usaha tidak selalu sama. Begitu juga dalam menjalankan bisnis online ataupun bisnis offline, masing-masing peluang memiliki resiko bisnis yang harus siap dihadapi para pelaku usaha. Dalam menjalankan bisnis online salah satu resiko yang dihadapi para pelaku usaha yaitu ketergantungan bisnis online terhadap posisi website atau blog yang digunakan pada mesin pencarian. Bahkan bisa dikatakan naik turunnya bisnis online tergantung dengan pagerank yang dimiliki, semakin tinggi pageranknya maka semakin besar pula peluang Anda untuk mendapatkan omset besar, dan begitu pula dengan sebaliknya. Karena itu dalam menjalankan bisnis online membutuhkan fokus kerja yang cukup tinggi.

Sedangkan pada bisnis offline, resiko yang paling sering dihadapi pelaku usaha yaitu besarnya tingkat persaingan di pasar lokal. Terbatasnya jangkauan pasar pada bisnis offline membuat para pelaku usaha saling berebut pasar untuk menawarkan produk-produknya. Jadi bisa dipastikan bila kondisi tersebut membuat persaingan pasar di bisnis offline menjadi lebih tinggi dibandingkan di bisnis online. Hingga pada akhirnya tidak semua pelaku usaha berhasil memenangkan persaingan pasar, dan terpaksa harus gulung tikar di tengah persaingan yang semakin padat.